Akademi Farmasi Yayasan Pendidikan dan Pengetahuan Masyarakat (YPPM) Mandiri Banda Aceh, berada di bawah asuhan Yayasan Pendidikan Masyarakat Aceh Mitra Mandiri Persada, dengan Akta Notaris Yayasan Nomor 66 Tanggal 18 Desember 2009 dan Akta Nomor 13 tanggal 05 Januari 2011, merupakan salah satu Pendidikan Tinggi Program Diploma III Farmasi. Tujuan pendidikan Akademi Farmasi YPPM Mandiri adalah, untuk membantu meningkatkan pendidikan dan pengetahuan masyarakat Aceh khususnya di Indonesia pada umumnya, serta untuk menyiapkan sumber daya manusia dalam bidang farmasi dan kesehatan masyarakat.

Lahirnya gagasan tersebut di latar belakangi dari keinginan masyarakat agar wilayah Banda Aceh dan sekitarnya berdiri sebuah lembaga pendidikan tinggi dalam rangka merespons keinginan masyarakat terutama pada lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) untuk meningkatkan kualitas dalam bidang farmasi. Dengan perhatian utama kepada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) itulah yang mendorong kami pimpinan untuk berusaha berdirinya Akademi Farmasi (AKFAR) YPPM Mandiri, Yayasan Pendidikan Masyarakat Aceh Mitra Mandiri Persada Banda Aceh dengan SK. No. 17/YPPM/2008, tertanggal 27 Maret 2008.

Atas dasar surat tersebut Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia memberikan persetujuan dan pengesahan, SK Dikti No. 100/D/O/2009 tanggal 30 Juni 2009 dan perpanjangan SK No. 9228/D/T/K-I/2011 tanggal 18 Oktober 2011 tentang Pemberian Izin Penyelengaraan Program Studi Farmasi Jenjang Program Diploma III (DIII) pada Akademi Farmasi Mandiri Banda Aceh.

Dapat di informasikan bahwa Akademi Farmasi YPPM Mandiri diasuh oleh Yayasan Pendidikan Masyarakat Aceh Mitra Mandiri Persada, merupakan Akademi Farmasi yang pertama di Aceh yang berdiri di bawah Dikti berlokasi di Jl. Laksamana Malahayati Sp. Tibang No. 2Kec. Syiah Kuala,  Lingke Banda Aceh.

Bagikan

Comments are closed.