Banda Aceh – Bertempat di Aula Hotel Oasis Banda Aceh, Jum’at (30/8/2019) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII menggelar workshop penguatan websitesebagai sebagai media layanan informasi bagi perguruan tinggi, kegiatan ini diikuti oleh segenap admin website dan humas dari beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Aceh.

Nanda Nora Ferica, S.P selaku ketua panitia menyampaikan yang hadir sebagai pembicara Muchammad Nur Rochim utusan dari Jakarta yang khusus menangani websiteKemenristekdikti dan menyampaikan materi tentang urgensi website bagi PT dan kriteria penilaian website dalam Anugerah Humas 2019, pembicara kedua yakni Yarmen Dinamika selaku wartawan senior dan praktisi media dari Serambi Indonesia dan menyampaikan materi tentang pengeloaan website yang baik dan kiat meningkatkan peran website bagi PT, pembicara ketiga Ali Umar selaku Kasubbag. Sistem Informasi dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah XIII serta Rikki Satria seorang praktisi IT dan pengembang website dari DCUST.

Sebagai informasi LLDIKTI Wilayah XIII Aceh memiliki website www.lldikti13.ristekdikti.go.idsebagai salah satu media informasi, dengan adanya website ini semua ragam kegiatan atau informasi LLDIKTI, Kemenristekdikti dan Perguruan Tinggi khususnya Aceh dapat langsung diakses oleh masyarakat luas, sehingga info kegiatan-kegiatan yang menginspirasi dapat mencerahkan masyarakat, lanjut nanda.

“semoga hari ini kita bisa jadi mengerti bagaimana caranya mengisi sebuah website yang baik dan benar, kemudian dengan website ini nanti insya Allah juga membantu untuk perkembangan informasi Perguruan Tinggi lebih efisien”, ungkap M. Fuad selaku Kabag. Kelembagaan dan Sitem Informasi LLDIKTI Wilayah XIII.

Salah satu fungsi website yang diterapkan oleh semua pemilik website adalah sebagai sarana untuk menyebarkan informasi kepada public, website dimanfaatkan untuk menyampaikan suatu hal yang akan mengedukasi audiens mengenai suatu topik tertentu. Misalnya saja berita, tips dan trik, informasi pendukung, tutorial, pengumuman dan sebagainya, lanjut fuad.

“Dari website ini nanti akan semakin banyak masyarakat yang mengenal Perguruan Tinggi, mengetahui Perguruan Tinggi itu seperti apa, juga menjadi media dakwah bagi Perguruan Tinggi itu sendiri,” ungkap fuad sekaligus membuka acara ini dengan resmi.

Bagikan